Prediksi Liverpool vs Wolverhampton Wanderers, Menanti Kejutan Sang Penakluk Juara Bertahan

Prediksi Liverpool vs WolverhamptonSebuah pertandingan berbumbu reuni akan tersaji dalam lanjutan gameweek ke-11 Premier League mendatang. Diogo Jota yang kini berseragam Liverpool akan menyambut mantan timnya Wolverhampton dalam pertandingan di Anfield Stadium. Bentrok antara Liverpool menghadapi Wolves ini akan tersaji pada Senin (7/12) dinihari mendatang, pukul 02.15 WIB.

Liverpool Andalkan Jota dan Performa Gemilang

Ketika berhadapan dengan Wolverhampton mendatang, Liverpool tentu akan memanfaatkan mantan pemain lawannya, Diogo Jota. Sejak bergabung dengan Liverpool, Jota telah menjadi bagian kunci klub Merseyside. Jota berpotensi menjadi pemain pertama yang mencetak gol untuk Wolves dan melawan Wolves setelah Stephen Hunt.


Lagi-lagi, Diogo Jota menjadi sorotan jelang laga melawan Wolves. Sejauh ini, sang pemain Portugal selalu mencetak gol dalam empat laga kandang awal EPL bersama Liverpool. Ia berpotensi mencetak gol ke-5 nya dalam lima laga kandang EPL bersama satu klub. Rekor ini sebelumnya dipegang Alan Shearer, Les Ferdinand dan Jermain Defoe.

The Reds juga membawa bekal catatan impresif ketika bermain di kandang ketika menjamu Wolves nanti. Saat ini, Liverpool mencatatkan rekor unbeaten terpanjang ke-2 nya sepanjang sejarah di kandang sendiri dengan total 64 laga. Liverpool berhasil menang 53 kali dari 64 laga tersebut, mencetak 169 gol dengan hanya kebobolan sebanyak 42 kali.

Wolves dan Kenangan Bagus Melawan Juara Bertahan

Sementara itu, Wolverhampton akan sambang Anfield dengan berbekal catatan bagus berupa kemenangan dalam pekan sebelumnya melawan Arsenal. Wolves kini menempati urutan ke-7 klasemen sementara mengoleksi 17 angka. Mereka kini membutuhkan tiga poin tambahan untuk menduduki posisi lima besar klasemen sementara.

Selain membawa modal kemenangan melawan Arsenal, Wolves juga punya kenangan bagus ketika harus bermain di kandang juara bertahan Premier League. Musim lalu, Wolves sukses menaklukkan Manchester City dengan skor 2-0. Mereka kini mengejar rekor sebagai tim ke-3 yang berhasil meraih tiga kemenangan away melawan juara bertahan Premier League.

Meski telah kehilangan Jota, Wolves masih bisa mengandalkan pemain lain, seperti Pedro Neto. Pedro Neto kini telah mencetak tiga gol dari 10 pertandingan Premier League bersama Wolves. Tiga gol yang dicetak Neto mampu menghasilkan lima poin untuk timnya, dan Wolves mungkin akan mengandalkannya di laga ini.

Rekor Fantastis The Reds Kontra Wolves

Wolverhampton mungkin saat ini tak akan mudah dikalahkan, tapi berdasarkan statistik pertemuan, Liverpool terlihat sangat mudah mengatasi perlawanan Wolves. The Reds tercatat hanya kalah sekali dalam 12 laga Premier League melawan Wolves. Mereka bahkan selalu menang dalam tujuh pertemuan terakhir kontra Wolves dengan catatkan agregat 15-2.

Sudah sekitar sepuluh tahun berlalu sejak Wolves terakhir kali menang menghadapi Liverpool. Klub yang kini diasuh Nuno Espírito Santo terakhir kali menang melawan Liverpool pada bulan Desember tahun 2010 silam. Kala itu,Wolves menang berkat gol tunggal Stephen Ward yang ia cetak di Anfield.

Prediksi Pertandingan

Sejumlah pemain Liverpool, seperti Alisson, Virgil van Dijk dan Thiago Alcântara diperkirakan masih akan absen. Wolves juga kemungkinan tak akan diperkuat beberapa pilar andalan, termasuk Raúl Jiménez yang baru saja alami cedera horor. Meski tanpa para bintang, laga Liverpool vs Wolves akan tetap akan menyajikan duel sengit.

Tampil di Anfield dengan dukungan beberapa penggemar, Liverpool difavoritkan menang. Meski harus bermain dengan pemain lapis ke-2, rasanya kemenangan kontra Wolves bukanlah sesuatu yang sulit untuk mereka dapatkan. Dalam laga di Anfield, Liverpool diprediksi akan meraih kemenangan minimal dengan skor akhir 1-0.

Komentar